get app
inews
Aa Read Next : Mbappe vs Messi, Persaingan Top Scorer Makin Panas

Gelombang Panas di Eropa, 1.000 Kematian Dilaporkan di Spanyol dan Portugal

Senin, 18 Juli 2022 | 12:00 WIB
header img
Negara-negara Eropa Selatan  berjuang untuk mengendalikan kebakaran hutan besar yang telah berdampak terhadap ratusan kematian (Foto: Okezone)

Petugas pemadam kebakaran bekerja untuk menahan api di dekat Louchats, Prancis, ketika badan cuaca nasional mengeluarkan peringatan panas ekstrem.

Otoritas regional pada Minggu sore (17/7/2022) mengatakan di Prancis, kebakaran hutan kini telah menyebar lebih dari 11.000 hektar (27.000 hektar) di wilayah barat daya Gironde, dan lebih dari 14.000 orang telah dievakuasi.

Pihak berwenang dalam sebuah pernyataan mengatakan lebih dari 1.200 petugas pemadam kebakaran berusaha mengendalikan kobaran api.

Prancis mengeluarkan peringatan merah, kemungkinan tertinggi, untuk beberapa wilayah, dengan penduduk didesak "untuk sangat waspada."

Di Italia, kebakaran yang lebih kecil telah berkobar dalam beberapa hari terakhir. Perkiraan cuaca memperkirakan suhu di atas 40 derajat Celcius (104 derajat Fahrenheit) di beberapa wilayah dalam beberapa hari mendatang.

Suhu serupa diperkirakan di Inggris pada hari Senin dan Selasa dalam apa yang akan melampaui rekor resmi sebelumnya 38,7 derajat Celcius (102 derajat Fahrenheit) yang ditetapkan di Cambridge pada 2019.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut