Logo Network
Network

Cadangkan Cristiano Ronaldo , Manchester United Dikalahkan Brighton & Hove Albion

Nanang Sulaeman
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 08:20 WIB
Cadangkan Cristiano Ronaldo , Manchester United Dikalahkan Brighton & Hove Albion
Cadangkan Cristiano Ronaldo , Manchester United Dikalahkan Brighton & Hove Albion (Foto: Instagram)


Bintang Asal Portugal Cristiano Ronaldo dicadangkan oleh sang pelatih, Juru taktik asal Belanda Erik Ten Hag  tak memainkan Ronaldo  dari menit pertama  . Akibatnya Manchester United menelan kekalahan 2 - 1  saat melawan Brighton & Hove Albion di laga pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. 

Terkait keputusan Ten Hag mencadangkan Cristiano Ronaldo di awal pertandingan, ia mengatakan CR7 memang membutuhkan waktu untuk bisa bugar lagi. Kendati demikian, pelatih berusia 52 tahun itu senang dengan dampak yang dibuat pemain berusia 37 tahun tersebut setelah dimasukkan delapan menit setelah babak kedua dimulai.
Ten Hag menekankan bahwa Ronaldo memang membutuhkan waktu untuk kembali fit setelah melewatkan sebagian besar latihan pra-musim.

"Tidak bisa dipaksakan (untuk memainkan Ronaldo sejak awal). Satu pekan berlatih, berlatih sedikit sekarang dan dia harus berlatih lebih banyak untuk menjadi kembali bugar,” ungkap Ten Hag, melansir dari ANTARA, Senin (8/8/2022).

“Pertandingan ini akan membantunya, dia bermain 35-40 menit sekarang. Sekarang kami punya waktu satu pekan,” lanjutnya.

Man United kalah 1-2 gara-gara dua gol Pascal Gross di babak pertama. Manchester United sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Alexis Mac Allister, tetapi gagal menambah gol hingga pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, Ten Hag mengatakan bahwa dia kecewa laga perdananya sebagai pelatih MU di Liga Premier Inggris harus menelan kekalahan.

"Ini sebuah kemunduran, kekecewaan nyata dan kami harus menghadapinya. Saya tahu dari awal bahwa ini tidak akan mudah dan butuh proses. Ini membutuhkan waktu. Namun, Anda tidak punya waktu, Anda harus memenangkan pertandingan dan kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik," tutup Ten Hag.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.