get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Tips Sehat Minum Kopi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:09 WIB
header img
Tips Sehat Minum Kopi (Foto: Okezone)

4. Minumlah Kopi Setelah Makan

Kebanyakan orang yang menyukai kopi, menenggak secangkir minuman mengandung kafein itu sambil menunggu sarapan disiapkan.

Ini sebaiknya dihindari, karena kafein dapat menyebabkan tubuh Anda melepaskan gula ke dalam aliran darah dan menyebabkan pankreas melepaskan insulin.

Saat perut kosong, ini dapat menyebabkan penurunan gula darah yang kemudian dapat membuat Anda ingin mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi.

Selain itu, kafein dalam kopi juga akan menekan nafsu makan dan membuat Anda tidak merasa lapar. Memiliki makanan di perut dapat membantu Anda mengatur kadar gula dan meredakan sedikit efek kafein.

5. Beli Biji Kopi dan Haluskan Sendiri di Rumah

Biji kopi dengan kualitas sebaik apapun akan mulai mengalami kerusakan dan bisa berbau tengik jika terkena oksigen dan lembap.

Paparan oksigen dan lebap membuat kesegaran kopi menghilang dan mengurangi efek anti-oksidan dalam kopi yang bermafaat bagi kesehatan hati dan mencegah kerusakan sel-sel otak.

Para ahli gizi agak skeptis tentang manfaat kesehatan anti-oksidan dalam kopi. Tapi jika itu benar, anti-oksidan akan segera mengoksidasi setelah penggilingan dan mulai hilang jika disimpan terlalu lama dalam kondisi tempat yang lembap.

Sebaiknya Anda membeli biji kopi dan menghaluskannya sendiri di rumah lalu segera dinikmati. Ini jauh lebih sehat dan segar.

Nah, untuk mendapatkan biji kopi yang berkualitas, segar dan nikmat Anda bisa membeli dan mendapatkannya di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Nurul Anwar yang terletak di Jalan Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan

Di BLK tersebut berfokus melakukan pelatihan kerja berbasis pengolahan pertanian dan juga memproduksi kopi yang berkualitas dengan berbagai mesin canggih. 

Bahan baku produksi kopi tersebut berasal langsung dari petani lokal Pekalongan seperti Kalibening, Lebak Barang hingga Kutorojo Kajen. 

Jenis produk kopi yang ditawarkan juga beragam seperti robusta maupun arabica yang dijual dengan berbagai macam olahan green bean, biji kopi roasting, kopi bubuk siap seduh hingga kafe yang menyajikan berbagai seduhan kopi yang fresh dan nikmat.

Harga yang ditawarkan juga terjangkau mulai dari Rp10.000 hingga ratusan ribu. Anda bisa membeli langsung ke lokasi atau Online dengan menghubungi admin 0877-1525-6861.   

Semoga bermanfaat.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut