get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Australia Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Jum'at, 02 September 2022 | 16:04 WIB
header img
Australia Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023 (Foto: iNews)

CANBERRA, iNews.id – Kabar baik buat Indonesia, Australia mengundurkan diri dari pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023. Indonesia berniat jadi penyelenggara kejuaraan sepak bola paling bergengsi di Benua Kuning itu.

Kabar mundurnya Negeri Kanguru dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Australia pada hari ini, Jumat (2/9/2022) siang WIB.

“Football Australia hari ini mengkonfirmasi mereka tidak akan melanjutkan dengan mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Australia di laman resminya, Jumat (2/9/2022).

Padahal, sebelumnya Australia telah mengajukan diri secara resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Adapun, alasan mengapa Australia secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai calon tuan tidak dijelaskan dalam pernyataan itu.

Namun, Australia masih tetap mengutamakan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia Wanita 2026 mendatang. Mereka bakalan segera mengajukan penawaran secara resmi kepada ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

“Football Australia mempertahankan minatnya yang kuat dalam penawaran untuk Piala Asia Wanita AFC 2026 dan akan mengajukan penawaran formal dan komprehensif ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam batas waktu yang diperlukan akhir tahun ini,” lanjut pernyataan Federasi Sepakbola Australia.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut