get app
inews
Aa
Read Next : Merpati Kolong, Peluang Hobi di Waktu Luang 

Kenalkan Ini Rampok, Burung Merpati Dibeli Warga Tegal Seharga Rp2 Miliar

Minggu, 21 November 2021 | 15:50 WIB
header img
Burung merpati bernama Rampok yang dipelihara warga Tegal dengan harga Rp2 miliar. Foto: iNews/Yunibar.

TEGAL, iNews.id - Burung Merpati bernama Rampok dibeli warga Tegal dengan harga fantastis yakni mencapai Rp2 miliar. Harga Merpati Rampok itu  mengalahkan Merpati Jaguar yang sempat viral milik warga Pekalongan dengan harga Rp1,5 miliar. 

“Rampok dibeli secara patungan antara saya bersama dua teman dengan kisaran harga Rp2 miliar,” kata Yunius Martin, salah seorang pemilik merpati Rampok, Sabtu (20/11/2021). 

Burung merpati bernama Rampok ini baru dua pekan dibeli Yunius Martin, warga Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal secara patungan dari seorang penggemar merpati di Jakarta.

Burung dara berwarna putih plontang coklat ini, sangat istimewa dan dikenal sebagai raja juara balapan merpati kolong di berbagai kota. 

Balapan kolong adalah lomba dengan tingkat kesulitan tingg, dimana burung merpati harus mendarat cepat dikotak yang telah diberi tanda. Selain tak terhitung meraih juara di Jakarta dan Semarang, Rampok sebulan lalu berhasil mengalahkan Jaguar, merpati seharga Rp1,5 miliar milik warga Pekalongan 

Yunis Martin dipercaya memelihar Rampok karena dirinya merupakan peternak burung dara balap dan kolong. Dengan teknik merawat yang baik, Yunius bisa mendapat untung dari usaha ternak burung merpati. Kini harga anakan burung dara yang siap tanding bisa mencapai puluhan juta rupiah. 

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut