get app
inews
Aa Read Next : Wow! Pemakaman Ratu Elizabeth II Diperkirakan Menelan Biaya Rp 136 Miliar

Penasaran Mobil Pembawa Jenazah Ratu Elizabeth II, Yuk Intip Spesifikasinya

Minggu, 18 September 2022 | 07:38 WIB
header img
Penasaran Mobil Pembawa Jenazah Ratu Elizabeth II, Yuk Intip Spesifikasinya (Foto: Okezone)

Itu memungkinkan untuk menepatkan kaca besar pada bagian belakang untuk mengeksplor peti mati Ratu Elizabeth II. Jaguar XF juga dilengkapi dengan pencahayaan yang sangat baik sehingga peti mati sang Ratu tetap terlihat, meski dalam kondisi gelap.


Logo pada hud depan menampilkan patung gangsa bersalut perang Sr George yang membubuh seekor naga. Ini seperti yang diguakan pada Bentley State Limousine yang menjadi kendaraan dinas Ratu Elizabeth II.


Mobil ini awalnya berwana silver tapi diubah menjadi warna hitam berdasarkan protokol dari Kerajaan Inggris yang memperlihatkan tanda berkabung. Oleh karena itu, terlihat pada pilar satu dan tiga terdapat wana silver.

Sedangkan dibalik kap, Jaguar XF dibekali mesin diesel L4 2.0L yang dapat menghasilkan tenaga 200 hp pada 5.500 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.200-4.500 rpm. Mobil ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 235 km/jam.


Seluruh tenaga itu disalirkan ke roda belakang dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang dapat menempuh 0-100 km/jam hanya dalam 7,5 detik. Menggunakan sistem bahan bakar direct injection dengan kapasitas tangki sebesar 65,9 liter.

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut