get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pengiklan Berhenti, Pendapatan Twitter Anjlok 60 % Lebih

7 Kisah Sukses Pengusaha yang Memulai Bisnisnya di Usia Tua, Ada KFC dan Coca Cola

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 09:16 WIB
header img
Colonel Sanders, pendiri KFC yang memulai bisnisnya di usia tua. Foto:ISTIMEWA

Awalnya McDonald bersaudara menolak, namun karena bisnis tersebut bangkrut, Kroc akhirnya membeli seluruh perusahaan McDonald senilai 2,7 juta dolar AS pada 1961 atau pada usianya ke-59 tahun. Dia pun sukses menjalankan bisnis tersebut hingga cabangnya tersebar di seluruh dunia.

3. Leo Goodwin Senior
Goodwin awalnya bekerja sebagai akuntan dan mencoba terjun ke industri asuransi sebagai pekerjaan sampingan. Pada usia sekitar 50-an tahun, dia mulai berpikir untuk menurunkan biaya asuransi jika bisa menemukan cara untuk menjual ke pelangan secara langsung.

Akhirnya, dia memulai Government Employee Insurance Company pada 1936. Sejak itu, perusahaannya berkembang menjadi yang sekarang dikenal sebagai Geico, salah satu perusahaan asuransi mobil terbesar di AS.

4. Momofuku Ando
Ando mengambil jurusan Ekonomi di Universitas Ritsumeikan. Setelah lulus, dia membuka perusahaan tekstil sendiri. Pada satu titik, dia ditangkap karena penggelapan pajak. Dia mengajukan kebangkrutan dan akhirnya kehilangan hampir semua kekayaannya. Kemudian, dari sedikit uang yang dikumpulkan, dia membeli Nissin, yang merupakan perusahaan kecil penghasil garam. Pada usia 50 tahun, Ando menyempurnakan idenya tentang mi dan ramen yang lebih murah. Ketika berusia 61 tahun, dia memperkenalkan cup noodles atau mi dalam gelas.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut