get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Harga Tiket Pesawat dan Kamar Hotel di Inggris Melambung Tinggi

Republik Ceko Vs Inggris, Laga Penentuan Juara Grup D Piala Eropa 2020

Selasa, 22 Juni 2021 | 17:47 WIB
header img
Timnas Inggris memiliki target menjadi juara di Euro 2020. Bahkan, skuad Inggris telah memiliki nazar unik untuk merayakan gelar juara Euro nantinya.(Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id – Laga pamungkas Grup D Piala Eropa atau Euro 2020 mempertemukan Timnas Inggris dengan Republik Ceko.Laga tersebut akan digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari nanti.

Pertandingan yang berlangsung pukul 02.00WIB dan disiarkan di iNewsTV ini, sekaligus menjadi penentu siapa yang layak jadi juara Grup D.

Kedua tim saat ini sama-sama mengantongi empat poin di klasemen Grup D. Namun, Ceko berada di peringkat pertama karena unggul selesih gol.

Jelas Inggris tak ingin finis di bawah Ceko. Inggris diprediksi akan bermain maksimal lolos ke babak 16 besar. 

Dengan demikian pemenang duel ini akan keluar sebagai juara grup. Melihat materi pemain yang mungkin diturunkan, pertandingan diprediksi tidak akan berlangsung lembek.

Republik Ceko dilaporkan tidak memiliki masalah cedera baru yang harus dihadapi menjelang bentrok Inggris. Cedera kepala Patrik Schick di laga kontra Kroasia sudah membaik sehingga sang pemain siap diturunkan.

Sementara di kubu Timnas Inggris, pemain bertahan Harry Maguire sudah kembali fit dan bisa menjadi opsi bagus untuk merotasi Tyrone Mings. Jadon Sancho yang belum tampil satu menit pun, juga berpeluang diturunkan sebagai starter di pertandingan ini. 

Sejumlah media di Inggris menyebut Gareth Southgate menginstruksikan anak asuhnya agar berusaha mati-matian untuk memenangkan pertandingan. Sebab, Inggris tidak ingin finis sebagai runner up Grup D di mana mereka mungkin akan bentrok Spanyol jika tim Matador lolos sebagai runner up Grup E. 

Prakiraan Susunan Pemain: 

Timnas Republik Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Jan Boril; Tomas Soucek, Alex Kral; Lukas Masopust, Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick 

Timnas Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Kalvin Phillips; Jadon Sancho, Mason Mount, Jack Grealish; Harry Kane 

Rekor Empat Pertemuan Terakhir:

12/10/2019, Kualifikasi Euro, Ceko 2-1 Inggris
23/03/2019, Kualifikasi Euro, Inggris 5-0 Ceko
21/08/2008, Persahabatan, Inggris 2-2 Ceko
18/11/1998, Persahabatan, Inggris 2-0 Ceko

Prediksi 45:55

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Prediksi Republik Ceko Vs Inggris: Berebut Juara Grup D ".

Editor : Kastolani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut