get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Jadwal Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja, Pertarungan Juru Taktik Korea dan Jepang

Kamis, 22 Desember 2022 | 22:24 WIB
header img
Jadwal Piala AFF 2022 Hari Jumat (23/12/2022) sore besok Pukul 15.30 akan mempertemukan Indonesia vs Kamboja di Grup A. Foto:Ist

 JAKARTA, iNewsPantura.id- Jadwal Piala AFF 2022 Hari Jumat (23/12/2022) sore besok Pukul 15.30 akan mempertemukan Indonesia vs Kamboja di Grup A. Duel tersebut adalah pertarunagn dua juru taktik Korea dan Jepang.

Sepeti yang diketahui, Timnas Indonesia dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan Shin tae-Yong. Sementara Kamboja dilatih duo Jepang Ryu Hirose dan Keisuke Honda dari Jepang.

Shin Tae-yong penah membawa Korea Selatan mentas di Piala Dunia. Bahkan di Piala Dunia, Korsel melibas Jerman. Kini Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia. Pelatih berusia 52 tahun itu bergabung dengan Timnas Indonesia sejak 1 Januari 2020. Sejak itu, Shin Tae-yong sudah memimpin 23 pertandingan Timnas Indonesia untuk berbagai ajang. Dengan rincian pelatih asal Korea Selatan itu telah mengemas 13 kemenangan, lima kali imbang, dan lima kali kalah untuk Skuad Garuda.

Dari lima laga terakhir di bawah pimpinan Shin Tae-yong hanya mendapat satu kekalahan dan empat kemenangan untuk Timnas Indonesia dalam lima pertandingan terakhir. Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait, kalah dari Yordania 0-1, menang atas Nepal 7-0, menang atas Curacao 3-2, dan juga menang atas Curacao 2-1.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memiliki catatan apik kala Kamboja. Sejauh ini, pelatih asal Korea Selatan itu pernah mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2 pada Piala AFF 2020.

Soal formasi, Shin Tae-yong biasanya menggunakan skema 4-3-3 atau 3-4-3 dalam setiap laga. Selain lama menjadi juru latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga merupakan eks pelatih Timnas Korea Selatan jebolan Piala Dunia 2018.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut