get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

19 Kwarran Ikuti Pesta Siaga Kabupaten Pekalongan 2023

Minggu, 26 Februari 2023 | 07:16 WIB
header img
Sebanyak 19 Kwartir Ranting (Kwarran) mengikuti pesta siaga pramuka Kabupaten Pekalongan 2023. Foto:iNewsPantura

BOJONG, iNewsPantura.id – Sebanyak 19 Kwartir Ranting (Kwarran)  mengikuti pesta siaga pramuka Kabupaten Pekalongan 2023.kegiatan itu sekaligus menjadi seleksi untuk berlaga di ajang yang sama di tingkat propinsi .

Pesta Siaga Cabang Tahun 2023 yang menambil tema “Aktif, Santun, Inovatif, dan kreatif” dan  motto “Satya ku Darmakan, Darmaku Ku Bhaktikan” digelar di SMP Negeri 1 Bojong, Sabtu (25/02/2023) dibuka  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar mewakili Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (KaMabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pekalongan

Kegiatan itu juga  dihadiri oleh perwakilan Muspida selaku Anggota Mabicab Kwarcab Pramuka Kabupaten Pekalongan, seluruh Kepala OPD selaku Andalan Kwarcab Pramuka Kabupaten Pekalongan, para Camat selaku Ketua Majelis Pemimbing Ranting (Ka. Kwaran) Kwarcab Pramuka Kabupaten Pekalongan.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati dan pemukulan gong oleh Sekda Akbar, disaksikan oleh seluruh tamu undangan dan peserta pesta siaga cabang tahun 2023 yang hadir di SMPN I Bojong Kabupaten Pekalongan.

Sekda Yulian Akbar menyampaikan , pesta siaga merupakan wahana bagi pramuka siaga untuk  menambah persaudaraan, pengatahuan, keterampilan, dalam satu wadah kegiatan yang kreatif dan inovatif.  Dia meminta kepada para peserta untuk dapat menikmati kegiatan tersebut sebagai ajang rekreasi, namun tetap dilakukan dengan serius dan penuh bertanggung jawab. 

Kegiatan tersebut diharapkan bisa memunculkan wakil dari Kabupaten Pekalongan yang nantinya dapat berprestasi baik di tingkat wilayah karisidenan Pekalongan maupun tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut