get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Festival Balon akan Meriahkan HUT Kota Pekalongan, Pendaftaran Lewat Online

Selasa, 28 Maret 2023 | 15:23 WIB
header img
ilustrasi balon

Pekalongan,iNewsPantura.id- Balloon Festival 2023 akan digelar di Stadion Hoegeng pada 29 April 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-117 Kota Pekalongan. Bagi warga yang ingin mendaftar, bisa melalui link bitly//JOINpekalonganballoonfestival2023.

Ketua Komunitas Sedulur Balon Pekalongan, Priyadi mengungkapkan bahwa lokasi yang diwacanakan awalnya di Lapangan Mataram. Namun  oleh Wali Kota Pekalongan diubah di Stadion Hoegeng. "Baru kemarin kami share tentang pendaftaran festival balon dan teman-teman komunitas banyak yang sudah komunikasi mendaftar. Totalnya belum dipastikan namun targetnya 117 peserta sesuai dengan hari jadi Kota Pekalongan," terang Yadi saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (28/3/2023).

Menurut Yadi, untuk info detailnya baru dirapatkan besok. Beberapa waktu lalu konsep yang akan diusung seperti festival, acara digelar habis subuh, seperti lomba biasa dan ada hiburan serta UMKM yang ikut meramaikan di acara festival. Kemudian malam harinya ada hiburan di Taman Wisata Laut Pasir Kencana.

Yadi menjelaskan, untuk festival balon ini tak ada tema khusus, tema bebas yang penting balonnya indah. Untuk ukuran balon standar 4x7 tapi biasanya ditambah sedikit sampai 5x8.

Terkait lokasi, Yadi menekankan penggunaan tungku yang ramah lingkungan. "Stadion Hoegeng sering digunakan untuk sepak bola jadi rumput tidak boleh dirusak. Ini sudah saya tekankan ke teman-teman komunitas balon untuk menggunakan tungku yang ramah lingkungan sehingga rumput di stadion tidak terbakar. Ini juga jadi faktor penilaian, jika merusak lingkungan akan didiskualifikasi," tukas Yadi.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut