get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kejuaraan Badminton Beregu Asia :Tertinggal 0-2, Indonesia Comeback Jungkalkan Thailand

Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Selasa, 16 Mei 2023 | 23:16 WIB
header img
Irfan Jauhari merayakan selebrasi usai mencetak gol ketiga ke Gawang Thailand. Indonesia menang 5-2 atas Thailand sekaligus merebut emas SEA GAmes setelah 32 Tahun . Foto:PSSI

Indra Sjafrie dan para pemain Indonesia sempat melakukan selebrasi ketika wasit meniupkan peluit yang ternyata itu adalah peluit pelanggaran. Di tengah konesntrasi menurun

Yotsakorn Burapha berhasil lolos dari penjagaan Rio Fahmi dan menceploskan bola ke gawang , skor menjadi 2-2. Selebrasi para official Thailand yang memprovokasi bench Indonesia memicu protes dan hampir terjadi baku hantam antar official dan pemain.  Skor imbang itu membuat laga dilanjutkan ke babak ekstra.

Babak Tambahan Babak tambahan baru dimulai, tapi Indonesia langsung menggebrak. Irfan Jauhari langsung mencetak gol lewat sepakan chip atau cungkil. Usai selebrasi kembali terjadi keributan antar official. Akibatnya wasit mengeluarkan kartu merah untuk premain dan official kedua tim.

Pada pepanjangan waktu babak kedua, Garuda Muda kembali menambah keunggulan melalui Fajar Fathur menit 106 dan Beckham Putra menit 120. Indonesia akhirnya bisa meraih medali emas sepak bola setelah terakhir kali di SEA Games 1991 Manila atau 32 tahun lalu. Uniknya kala itu Garuda juga mengalahkan Thailand.Total Indonesia sudah tiga kali merai medali emas SEA Games sepak bola. Selain 2023 dan 1991, Garuda juara pada 1987.
 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut