get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Kirab Merah Putih Harlah Bhayangkara, Bukti Cinta Masyarakat Terhadap Polri

Selasa, 04 Juli 2023 | 09:18 WIB
header img
Petanesia, ormas, dan masyarakat melaksanakan kirab merah putih

Kota Pekalongan,iNewsPantura.id - Petanesia bersama ormas dan masyarakat melakukan kirab merah putih dalam rangka memperingati Hari Lahir Bhayangkara ke-77.

Kirab budaya dengan berjalan kaki membawa bendera merah putih ini mengambil titik start dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawiro Rekso Negoro Jalan Kusuma Bangsa-Jalan Merak-Jalan Diponegoro dan finish di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (3/7/2023).

Ketua panitia kirab merah putih Petanesia, Basir mengungkapkan bahwa, kegiatan kirab yang dilakukan Petanesia bersama ormas dan masyarakat Kota Pekalongan ini dalam rangka memperingati Harlah Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. Menurutnya, kirab ini membuktikan rasa kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri yang semakin profesional dan dicintai masyarakatnya.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian dari Polres Pekalongan Kota, TNI, Pemkot,  ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang sampai saat ini kompak tetap menjaga persatuan NKRI khususnya Kota Pekalongan tercinta ini," terang Basir.

Basir mengatakan, selain melakukan kirab merah putih, memperingati serangkaian Harlah Bhayangkara, Petanesia juga mengadakan sejumlah kegiatan bersama stakeholder dan masyarakat lain seperti tasyakuran pada Hari Selasa malam, 4 Juli 2023 di Kantor DPP  Petanesia Kota Pekalongan, dilanjutkan sunat budaya massal pada 5 Juli 2023 pukul 07.00 pagi di  Krapyak Kidul Gg 8.

"Ini bentuk kecintaan kami terhadap polri, kirab ini langkah awal mengawalinya. Kami selalu bersinergi dengan Polri, TNI, Pemerintah, dan masyarakat agar kota ini terjaga dengan baik, aman, tentram, kondusif terlebih disini ada ulama kharismatik , Habib Luthfi selaku Pendiri Petanesia," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP A Recky Robertho menyambut baik aksi kirab merah putih dalam rangka Harlah Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 yang dilakukan oleh Petanesia bersama ormas dan masyarakat, dihadiri juga oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk merayakan dan memberikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada institusi kepolisian  khususnya kepada jajaran Polres Pekalongan Kota.

" Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena hal ini menunjukkan masyarakat mencintai kepolisian, abdi negara disini, ini menjadi tantangan bagi kami juga, bahwa kinerja di kepolisian dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 harus semakin optimal dan baik, sehingga akan semakin dicintai masyarakat," ungkap AKBP Recky.

AKBP Recky menilai, dengan antusias dan semangat Petanesia, ormas dan masyarakat melalui kirab merah putih ini membuktikan masyarakat Kota Pekalongan masih mencintai institusi kepolisian.

"Pihak kepolisian tidak bisa menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) sendiri, kita butuh peran serta stakeholder, instansi pemerintahan dan ormas untuk membantu tugas-tugas kepolisian dan menciptakan Kota Pekalongan yang kondusif terutama seperti situasi saat ini menjelang pemilu 2024," tegasnya.

Pihaknya berharap, organisasi Petanesia bisa menjadi role model organisasi masyarakat yang baik.

"Petanesia bisa menjadi wadah masyarakat pecinta tanah air, harapannya mereka memiliki rasa cinta tanah air dan kebhinekaan yang tinggi serta turut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," tandasnya.**

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut