get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Shin Tae-yong akan Tambah Pemain Keturunan, Ada Gelandang Serang asal Belanda 

Sabtu, 19 Februari 2022 | 04:35 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: Okezone)

Exco PSSI Hasani Abdulgani mengabarkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan tambah pemain keturunan guna memperkuat skuad Garuda. 

Sebagaimana diketahui, Hasani Abdulgani dan Shin Tae-yong bertemu pada Kamis, 17 Februari 2022. Keduanya membahas proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Sejauh ini, kedua pemain keturunan yang dipastikan bergabung Timnas Indonesia adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Di sisi lain, pertemuan Shin Tae-yong dan Hasan Abdulgani juga membahas soal rencana naturalisasi berikutnya.

Lantas, apa yang dibicarakan oleh keduanya?

Hasan Abdulgani menyebut, Shin Tae-yong punya beberapa list nama terkait naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Satu nama yang diakui oleh Hasani Abdulgani masuk list adalah Tijjani Reijinders.

“Sementara ini, kita memang fokus dengan dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh dulu, sambil Coach STY mencari pemain lainnya,” kata Hasani Abdulgani ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (18/2/2022).


Shin Te-yong bertemu Exco PSSI (Foto: Okezone.com)


Shin Tae-yong rencanakan tambaha pemain keturunan untuk skuad Indonesia (Foto: Instagram/@hasanabdulgani)

“Ya, Tijjani Reijinders masuk dalam planning. Dia masuk dalam list pemain pengganti, yang lagi dipantau oleh timnya STY,”” lanjutnya.

Namun, Hasani Abdulgani tidak membeberkan apakah ada kandidat lain yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. “Belum ada lagi,” tambahnya.

Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Maka dari itu, Hasani Abdulgani lebih fokus kepada kedua pemain tersebut.

Sebagaimana diketahui, dokumen kedua pemain tersebut telah diserahkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan sudah mendapat persetujuan dari Menpora Zainudin Amali.

Di lain sisi, nama Tijjani Reijinders memang santer diperbincangkan masuk radar Shin Tae-yong. Mari doakan saja segala proses naturalisasi para pemain keturunan, akan berjalan sukses kedepannya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut