get app
inews
Aa Read Next : 5 Atlet Kabupaten Pekalongan Akan Berlaga di Paralympic Pelajar Daerah

Hadapi Pandemi, Pengusaha Pekalongan Wajib Inovatif, Adaptif dan Kolaboratif

Rabu, 23 Februari 2022 | 13:01 WIB
header img
Kadin Kabupaten Pekalongan siap berkolaborasi dengan pemkab untuk memulihkan ekonomi

KABUPATEN PEKALONGAN, iNews - Menghadapi perubahan besar besaran pasca pandemi dan revolusi teknologi informasi, Pengusaha Pekalongan wajib inovatif, adaptif dan kolaboratif.

Demikian disampaikan Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono usai melantik Pengurus Baru Kadin Kabupaten Pekalongan 2022-2027 di Kafe and Resto D'Avsana Garden, Limbangan, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Rabu Hari Ini (23/2).

Kukrit juga menyampaikan tiga hal yang jadi fokus dalam pembangunan dan pengembangan ekonomi di Jawa Tengah pasca pandemi yaitu UMKM, Pariwisata, dan Investasi.

Jawa Tengah punya UMKM yang tercatat sebesar 3,5 juta , temasuk di Kabupaten Pekalongan. Untuk membantu UMKM ada tiga hal yang bisa dilakukan yakni pengembangan SDM, pengembangan networking atau pasar, dan pengembangan fasilitas pembiayaan."Kadin Jateng siap membantu kapan saja, termasuk kepada Kabupaten Pekalongan," ujarnya.

Terkait pariwisata, sejak ada jalan tol, Jawa Tengah sekarang menjadi primadona.Tiap weekend, hotel dan tempat wisata di Semarang dan Solo penuh. Nah wisatawan kan lewat Pekalongan, bagaimana caranya Kadin Kabupaten Pekalongan bisa menarik perhatian yang lewat jalan tol mau mampir dan berwisata kalau perlu berbisnis di Pekalongan.

Sementara itu Ketua Kadin Kabupaten Pekalongan Ahmad Masruri mengatakan bahwa semangat yang dibawa pengurus adalah bagaimana berkolaborasi mengembangkan ekonomi daerah dan bangga dengan produk lokal.

Dia mencontohkan dengan air mineral yang dipakai dalam kegiatan pelantikan yang menggunakan air mineral Alfu yang merupakan produk dari Pondok Pesantren Alfusha Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan yang diasuh oleh Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Pekalongan KH Muhammad Dzilqon.

Hadir dalam kegiatan pelantikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar, Ketua DPRD, Hj Hindun, dan sejumlah kepala OPD setempat.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut