get app
inews
Aa Read Next : Miliki Kapasitas 2.175,7 MW, Panas Bumi Indonesia Peringkat Dua Dunia

Orang Kaya Beli Pertalite, Stafsus Erick Thohir: Malu! Mobil Bagus Pakai Subsidi

Rabu, 16 Maret 2022 | 09:59 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tak hanya masyarakat kaum ekonomi bawah, BBM pertalite subsidi juga dibeli kaum pemilik mobil mewah. 

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengingatkan perlunya kesadaran bagi kalangan atas untuk tidak mengkonsumsi BBM bersubsidi.

"Tapi yang memang dia untuk orang-orang yang punya kemampuan itu, dia dapat membeli dengan harga market atau harga pasar, ya kan kalau orang kaya malu juga pakai Pertalite, mobil bagus tapi pakai subsidi gak lucu," singgung Arya.

Masyarakat dengan ekonomi menengah atas diingatkan untuk tidak mengkonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite. Hal itu seiring harga minyak dunia mengalami kenaikan.

Meski jenis BBM Pertalite identik dengan konsumsi kelas menengah ke bawah, Arya menilai kalangan elite tetap harus membeli BBM dengan harga pasar. Dia mengatakan, semua BBM bersubsidi disesuaikan dengan harga market.

Kemudian Arya juga mengungkapkan, meski PT Pertamina (Persero) masih mempertahankan harga Pertalite saat ini, secara bisnis cukup terdampak atas konflik Rusia-Ukraina.

"Yang pasti kalau Pertamina, Pertalite kan nggak naik, kita sih berharap orang-orang yang mempunyai kemampuan daya beli atau punya uang ya jangan disubsidi lah," jelas Arya saat ditemui wartawan di kantor Kementerian BUMN, Senin (14/3/2022).

Manajemen Pertamina sendiri memastikan Pertalite tidak mengalami kenaikan. Hal ini dilakukan untuk menjaga daya beli masyarakat yang banyak menggunakan Pertalite.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan Pertamina sebagai BUMN yang berperan dalam mengelola energi nasional juga sangat mempertimbangkan kondisi sosial ekonomi masyarakat dalam penetapan harga produk BBM

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut