get app
inews
Aa Read Next : Dilanda Kekeringan, Warga Desa Siremeng Terima Bantuan Air Bersih

Tempat Makan di Pantura Paling Enak

Minggu, 26 September 2021 | 20:43 WIB
header img
Soto Grombyang khas Pemalang merupakan salah satu tempat makan favorit di Pantura. (Foto: KORAN SINDO)

JAKARTA, iNews.id - Beragam Tempat Makan di Pantura ini bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda saat melakukan perjalanan di jalur Pantura.

Kawasan Pantura memang terkenal dengan makanan khasnya yang enak dan murah. Menu andalan kuliner di kawasan Pantura ini sebagian besar adalah ikan laut dan daging sate. 

Berikut 10 tempat makan di Pantura yang bisa dikunjungi saat liburan, dirangkum pada Jumat (3/9/2021)

1. Rumah Makan Nasi Megono

10 tempat makan di Pantura urutan pertama bernama Nasi Megana (sega megana). Makanan khas ini berasal dari daerah Pekalongan. Terdapat banyak tempat makan yang menjual makanan ini tepatnya berada di Kabupaten Pekalongan.

2. Soto Grombyang Pemalang

Tak lengkap rasanya bila mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khas setempat. Ketika singgah di Kabupaten Pemalang, cobalah mampir mencicipi nasi grombyang. Makanan ini menjadi kebanggaan masyarakat Pemalang karena memiliki perpaduan rasa yang komplet.

Beberapa tempat makan memang menyediakan nasi grombyang, namun ada satu warung yang terkenal, yakni RM Grombyang H Warso di Jalan RE Martadinata. Jalan ini mudah diakses karena berdekatan dengan alun-alun. Warung bercat putih dan memiliki kapasitas sekitar 50 orang ini begitu dipadati pengunjung. Setiap hari warung ini mengolah 50 kg daging sapi dan 25 kg beras untuk disediakan bagi pengunjung.

“Stok tersebut selalu habis karena dicari penggemar nasi grombyang,” ungkap sang pemilik warung, Haji Warso, belum lama ini. Menikmati nasi grombyang di warung ini semakin asyik dengan adanya hiburan musisi jalanan. Pengunjung sembari bersantap dapat menikmati lagu yang sedang hits di belantika musik Tanah Air.

3. Rumah Makan Pringsewu

Ini adalah salah satu 10 tempat makan di Pantura, paling populer wajib kalian kunjungi. Lokasinya berada di jalur Pantura Tegal-Pemalang, tepatnya di Kramat, Kabupaten Tegal.

Lokasinya mudah dijangkau karena berada persis di pinggir jalur Pantura. Restoran ini menyajikan banyak hidangan lezat. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti sarana bermain dan parkir kendaraan luas. Tempat ini sangat cocok untuk istirahat kalian kala perjalanan jauh.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut