get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Khawatir Membahayakan Pengguna Jalan, Reklame di Medono Dibongkar

Senin, 30 Mei 2022 | 14:47 WIB
header img
Satpol P3K Kota Pekalongan mencopot reklame Medono yang telah berusia 12 tahun.

PEKALONGAN, iNews.id – Khawatir akan membahayakan pengguna jalan, reklame bertulis Medono akhirnya dibongkar (Senin, 30/5/2022). Seperti diketahui, reklame tersebut telah terpasang di gapura jalan Darma Bakti, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, sejak tahun 2010 lalu. Tak heran jika kondisi reklame berbahan logam ini mengalami korosi di sebagian besar bagian.

Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman, dan Perlindungan Masyarakat Satpol P3KP kota Pekalongan, Sugeng Hariyadi mengungkapkan, pencopotan reklame ini dilakukan pihaknya sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat. "Di Medono ini kondisi reklamenya sudah keropos dan membahayakan pengguna jalan. Jadi hari ini kami tertibkan dan bongkar," terang Sugeng.

Selain Satpol P3KP Kota Pekalongan, pembongkaran reklame juga melibatkan dengan Sat Lantas Polres Pekalongan Kota dan Dinas Perhubungan, dan Kepala Kelurahan Medono. "Kami membongkar reklame-reklame yang sudah rusak dan berpotensi mengganggu keselamatan pengguna jalan serta reklame liar," jelas Sugeng.

Sugeng juga mengimbau, agar warga Kota Pekalongan tidak sungkan-sungkan melaporkan kondisi reklame yang membahayakan pengguna jalan. Tujuannya, agar pihaknya dapat segera menindaklanjuti.

Sementara itu, Lurah Medono, Maryoto mengakui kondisi reklame tersebut memang memrihatinkan dan membahayakan masyarakat serta pengguna jalan. Ia juga mengungkapkan, reklame tersebut dibangun melalui program fasilitasi Dinas Pendidikan.

"Reklame ini sudah tidak ada perawatan karena ini program terdahulu. Tentu ini membahayakan melihat mobilitas Jalan Darma Bhakti yang padat karena jalan alternatif Medono menuju ke pantura," pungkas Maryoto.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut