get app
inews
Aa Read Next : 3 Olahraga Ini Bisa Anda Lakukan Bersama Buah Hati di Rumah

Waspada! Pelana Sepeda Kecil bisa Menyebabkan Disfungsi Ereksi dan Kerusakan Mr. P

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:46 WIB
header img
Waspada! Pelana Sepeda Kecil bisa Menyebabkan Disfungsi Ereksi dan Kerusakan Mr. P (Foto: Freepic)

OLAHRAGA bersepeda masih menjadi olahraga yang digemari masyarakat terutam kaum Adam. Olahraga bersepeda dinilai sehat dan lebih aman karena dilakukan di luar rumah. Selain itu juga alasan lain adalah relaksasi pikiran sekaligus berolahraga.

Tapi ada bahaya mengintai yang harus di waspadai bagi anda yang gemar bersepeda terutama kaum Adam. Ternyata menurut studi tinjauan ilmiah yang ada pada jurnal Sports Medicine, pelana sepeda yang bentuknya menyempit bisa merusak organ reproduksi pria. Tak tanggung-tanggung, merusak Mr.P ini mengacu pada bisa menyebabkan kemungkinan disfungsi ereksi dan kerusakan saraf, mengutip Ny Post, Kamis (7/7/2022).

“Banyak pria yang merasakan ketidaknyamanan saat mengendarai sepeda, dan ada kekhawatiran ini bisa menyebabkan masalah seksual," ujar Kamil Litwinowicz, penulis utama studi tersebut.

Para ilmuwan menyarankan saat bersepeda, pria dianjurkan berdiri di atas pedal setiap 10 menit selama perjalanan. Posisi ini dilakukan untuk mencegah cedera atau efek samping jangka panjang, yang bisa mempengaruhi kemampuan kaum laki-laki untuk berhubungan seks atau memiliki anak.
Studi penelitian yang digelar oleh para peneliti di Polandia tersebut, meninjau 22 studi terbaru tentang rasa sakit dan cedera yang disebabkan oleh kursi pelana sepeda.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut