get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia bakal Tumbang Lawan Curacao di FIFA Matchday 2022!

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:47 WIB
header img
Timnas Indonesia bakal lawan Curacao pada FIFA Matchday 2022 ( Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Disebut tak cukup pengalaman, Media Vietnam, The Thao247 memprediksi Timnas Indonesia bakal tumbang melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022.

 

PSSI resmi mengumumkan laga tersebut bakal digelar pada 24 dan 27 September 2022 mendatang. Adapun tempat penyelenggaraannya untuk laga pertama di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) dan kedua di Jakarta International Stadium (JIS).

 

Laga ini bertujuan untuk mendongkrak posisi Indonesia dalam ranking FIFA. Seperti diketahui, skuat Merah Putih saat ini berada di peringkat 155 dan seandainya menang di dua laga tersebut tak menutup kemungkinan bisa tembus hingga peringkat 150.

 

Namun bagi media Vietnam, laga ini tidak mudah untuk Indonesia. Sebab media itu menilai dari peringkat Indonesia yang terlampau jauh di bawah Curacao.

 

“Tugas ini tampaknya terlalu sulit bagi tim ribuan pulau. Menurut ranking FIFA yang baru diumumkan Juni lalu, Curacao berada di peringkat 84 sedangkan Indonesia hanya di peringkat 155,” tulis media tersebut pada Sabtu (20/8/2022).

 

Bukan hanya itu, media ini menyebut dari segi komposisi pemain, Indonesia hanya berisi pemain muda yang minim pengalaman. Sementara Curacao yang kerap berpartisipasi di CONCACAF diisi pemain yang kerap tampil di Eropa.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut