get app
inews
Aa Read Next : Negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia, Apa Saja Alasannya?

Dikira   Dari Jepang, Hendra Arifin Tokoh Sukses  Dibalik Restoran  HokBen 

Rabu, 24 Agustus 2022 | 12:40 WIB
header img
Dikira Dari Jepang, Hendra Arifin Tokoh Sukses Dibalik Restoran HokBen (Foto Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura id - HokBen yang dulu bernama Hoka Hoka Bento menjadi salah satu pelopor restoran berkonsep Jepang di Indonesia, banyak yang mengira HokBen adalah restoran Jepang  Namun restoran cepat saji ini ternyata didirikan oleh orang asli Indonesia. 

Di balik suksesnya HokBen, ada sosok Hendra Arifin. Hendra awalnya seorang karyawan di sebuah perusahaan, namun memutuskan berhenti kerja karena bertekad mendirikan perusahaan sendiri.

Keputusannya untuk meninggalkan kenyamanan setelah 13 tahun bekerja di Astra Internasional ditentang oleh keluarga dekat. Rekan-rekannya di Astra juga ikut menyayangkan keputusannya tersebut. 

Setelah keluar dari perusahaan, Hendra memulai membangun bisnis kuliner. Dia terinspirasi dari kebiasaan orang kantoran di Jepang yang lebih memilih untuk membawa bekal dari rumah. Bekal berbentuk nasi kotak yang disebut bento tersebut disantap ketika istirahat makan siang. 

Hendra pun mempelajari seluk-beluk makanan tersebut langsung ke Jepang. Pada akhirnya, dia juga membeli sistem dan izin penggunaan merek Hoka Hoka Bento di Jepang, meski restoran tersebut kini tak lagi ada di negeri sakura itu. Ini menjadi langkah awal dia mendirikan perusahaan. 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut