get app
inews
Aa
Read Next : Setelah Lomba Ide Bisnis, Disporapar Pekalongan Gelar Sekolah Wirausaha Pemuda

Ratusan Warga Meriahkan Pawai Akbar Peringatan Haul Habib Abu Bakar Kayugeritan Pekalongan

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 20:26 WIB
header img
Ratusan Warga Mariahkan Pawai Akbar Peringatan Haul Habib Abu Bakar Kayugeritan Pekalongan (Foto: Ist)

Ratusan Warga Mariahkan Pawai Akbar Peringatan Khaul Habib Abu Bakar Kayugeritan Pekalongan

 

PEKALONGAN, iNews.id – Pawai dalam rangka menyambut peringatan haul Habib Abu Bakar bin Thoha bin Yahya di Desa Kayugeritan Karanganyar Kabupaten Pekalongan dipadati ratusan warga dan berlangsung meriah pada hari ini Jumat (26/8/2022).

Serangkaian kegiatan haul digelar dalam rangka untuk mengenang wafatnya ulama besar kharismatik dan waliyullah asal Kayugeritan Kabupaten Pekalongan. 

Pawai tersebut diikuti oleh berbagai warga dukuh di Desa Kayugeritan, ORMAS seperti IPNU, IPPNU, Muslimat, Fatayat, Ansor Banser, Santri TPQ, Santri Madrasah hingga siswa SMK Diponegoro Karanganyar.


Pawai akbar haul Habib Abu Bakar Kayugeritan (Foto: Ist)

Beragam kreativitas ditampilkan pada kegiatan pawai tersebut. Di antaranya penampilan musik drum band, berbagai peragaan busana, pakaian adat, penampilan tarian modern dan lain sebagainya.

Tampak pula, ada miniatur masjid dan kitab suci Al Quran yang juga ikut dikirab oleh warga yang dimulai sekira pukul 14.00 dengan rute pawai start dari halaman makam Habib Abu Bakar menuju Kampung Damai dan berakhir kembali di halaman makam. 

KH Nur Khamim selaku penggagas acara haul mengaku senang dan mengucapkan terimakasih karena kemeriahan pawai budaya tersebut tak lepas dari partisipasi masyarakat Desa Kayugeritan, yang sangat antusias untuk ikut menyemarakkan acara yang setahun sekali digelar itu.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut