get app
inews
Aa Read Next : Kurikulum Merdeka Belajar Harus Bisa Kawal Eksistensi Moral dari Ancaman Disrupsi

Inilah 6 Tren Teknologi di Tahun 2023

Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:59 WIB
header img
Tren Teknologi di Tahun 2023, salah satunya adlaah metaverse. Foto:cointelegraph

JAKARTA, iNewsPantura.id - Tahun 2022 sudah di penghujung, teknologi diprediksi masih akan jadi panglima dalam berbagai perubahan sosial, termasuk tahun depan. Berikut inilah 6 tren teknologi di tahun 2023.

Teknologi yang jadi tre di 2022 diperkirakan masih akan jadi perhatian bahan bisa makin kencang. inilah 6 tren teknologi di tahun 2023 yang  berhasil dirangkum dari berbagai sumber:

1.Pengembangan AI
Pengembangan Artificial Intelegence (AI) atau kecerdasan buatan masih akan jadi sorotan utama dalam tren teknologi di tahun 2023. Sistem AI yang bisa adaptif dengan berbagai kebutuhan perusahaan akan banyak diujicobakan. AI yang bisa adaptif membaca data dengan cepat dan perubahan cepat dalam lingkungan eksternal atau perubahan sasaran akan banyak dicari dan digunakan perusahaan. Hal itu tak lepas dari kebutuhan akan metode yang cepat respons terhadap perubahan.

2. Metaverse
Tren Teknologi di Tahun 2023 selanjutnya adalah Metaverse, yaitu ruang bersama 3D virtual kolektif, yang diciptakan oleh konvergensi realitas fisik dan digital yang ditingkatkan secara virtual. Metaverse bersifat persisten dan memberikan pengalaman imersif yang ditingkatkan.

Metavese yang juga jadi merk dagang yang diluncurkan oleh pemilik Facebook Mark Zuckerberg akan mulai terus diulik bahkan dikerjakan juga oleh perusahaan lain. Beberapa pengamat memperkirakan metaverse yang lengkap akan bersifat independen terhadap perangkat dan tidak akan dimiliki oleh satu vendor saja. Bahkan ada yang memprediksi Tahun 2027, lebih dari 40% organisasi besar di seluruh dunia akan menggunakan metaverse yaitu kombinasi Web3, AR cloud, dan digital untuk meningkatkan pendapatan.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut