get app
inews
Aa Read Next : Inilah 6 Tren Teknologi di Tahun 2023

Mau Investasi di Metaverse? Berikut Daftar Koin Kripto di Metaverse

Sabtu, 07 Mei 2022 | 08:35 WIB
header img
Mau Investasi di Metaverse? Berikut Daftar Koin Kripto di Metaverse (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Cryptocurrency kini sudah menjadi bagian sangat penting di Metaverse. Pasalnya, mata uang kripto menjadi token utilitas di dunia baru tersebut. Sementara token non-fungible (NFT) menjadi token yang diperuntukkan khusus barang koleksi virtual.

Meski masih sangat awal, sudah mulai banyak proyek Cryptocurrency yang memusatkan perhatian Metaverse. Sebut saja Axie Infinity, The Sandbox, dan Decentraland yang menjadi tiga koin kripto paling terkemuka di Metaverse sejauh ini.

Kabar baiknya adalah karena proyek metaverse cukup baru, harga koin masih cukup rendah. Ini membuka peluang investasi bagi hampir semua orang. 

Berikut adalah daftar koin metaverse dan perkembangannya di tahun 2022:

1. Axie Infinity (AXS)

Daftar koin metaverse yang pertama adalah Axie Infinity. AXS pada dasarnya adalah game berbasis Blockchain yang cukup populer di tahun 2021 dengan kenaikan pemainnya. Untuk bisa bermain game ini, pemain harus memiliki Axies atau karakter yang berupa hewan peliharaan digital dalam game blockchain ini. Axies ini adalah non-fungible token (NFT) yang dapat dibeli dan diperdagangkan oleh gamer.

Misalnya, mereka dapat membiakkan Axies baru dengan menggabungkan dua Axies. Ada juga real estate virtual di metaverse Axie Infinity, yang bisa mendatangkan lebih banyak investor yang bukan hanya gamer. Misalnya, sebidang tanah baru-baru ini dijual seharga 2,3 juta dolar AS.

Axie memiliki salah satu kapitalisasi pasar terbesar dari semua kripto metaverse, dengan nilai lebih dari 5 miliar dolar AS dengan performa YTD (Year to date) adalah -20,91 persen. Pencapaian tersebut mungkin tidak tampak menjanjikan bagi banyak investor. Kendati demikian, harga koin kini perlahan sudah mulai naik lagi.

2. Sandbox (SAND)

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut