get app
inews
Aa Read Next : Kurikulum Merdeka Belajar Harus Bisa Kawal Eksistensi Moral dari Ancaman Disrupsi

Inilah 6 Tren Teknologi di Tahun 2023

Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:59 WIB
header img
Tren Teknologi di Tahun 2023, salah satunya adlaah metaverse. Foto:cointelegraph

3. Superapps
Tren Teknologi di Tahun 2023 ketiga adalah Superapp , yaitu teknologi yang menggabungkan fitur aplikasi, platform, dan ekosistem dalam satu aplikasi. Ia tidak hanya memiliki serangkaian fungsi sendiri, tetapi juga menyediakan platform bagi pihak ketiga untuk mengembangkan dan menerbitkan aplikasi mini mereka sendiri. Tak sampai 5 tahun kemudian para pengamat memperkirakan lebih dari 50% populasi global akan menjadi pengguna aktif harian dari beberapa superapps.

4. Platform industri Cloud Industri
Tren Teknologi di Tahun 2023 adalah platform industri cloud, yaitu industri yang menawarkan kombinasi Software as a Service (SaaS), Platform as a Service (PaaS), dan Infrastructure as a Service (IaaS) yang menyediakan serangkaian kemampuan modular khusus industri untuk mendukung kasus penggunaan bisnis industri tertentu.
Tahun-tahun mendatang teknologi ini juga diperkirakan akan digunakan oleh banyak perusahaan di dunia dalam mempercepat bisnis mereka.

5. Teknologi Nirkabel
Tren Teknologi di Tahun 2023 selanjutnya adalah teknologi nir kabel. Tiga tahun terakhir teknologi ini sudah jadi tren dan tahun 2023 diperkirakan akan makin kencang. Banyak perusahaan akan menggunakan spektrum solusi nirkabel untuk memenuhi semua lingkungan, mulai dari Wi-Fi di kantor, layanan untuk perangkat seluler, hingga layanan berdaya rendah dan bahkan konektivitas radio.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut