get app
inews
Aa Read Next : Atasi Kekurangan Gizi, Pemkab Pekalongan Gelar Rembug Stunting

Muslimat NU Pekalongan Pekalongan Diminta Aktif Cegah Stunting

Jum'at, 03 Februari 2023 | 12:53 WIB
header img
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berharap Anggota Muslimat NU Kabupaten Pekalongan bisa berperan aktif dalam pencegahan stunting. Foto: Prokompim Kab. Pekalongan

KESESI, iNewsPantura.id - Anggota Muslimat NU Kabupaten Pekalongan diminta berperan aktif dalam pencegahan stunting di Kabupaten Pekalongan. Salah satu penyebab stunting di antaranya maraknya pernikahan dini. 

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menghadiri pengajian rutin Muslimat NU di Masjid Al Istiqomah Desa Podosari, Kecamatan Kesesi pada Rabu (1/2/2023).Fadia mengungkapkan rasa bangganya kepada warga NU yang solid, rukun, baik dan mampu mengayomi ormas yang lain, sebagai ormas Islam terbesar di Kabupaten Pekalongan, NU juga berperan menjaga kerukunan ormas di Kabupaten Pekalongan yang beraneka warna. Fadia, juga mendukung kegiatan NU, diantaranya dengan mengucurkan berbagai dana hibah kepada masyarakat. Fadia juga mengungkapkan harapannya agar para anggota Muslimat berperan aktif dalam pencegahan stunting yang salah satu penyebabnya adalah pernikahan dini. 

Bupati juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik berbagai program yang telah digulirkan oleh Pemkab Pekalongan seperti pengobatan gratis dengan menunjukkan KTP saja, bantuan seragam sekolah, serta bantuan sosial lainnya.“Sampai saat ini dari seluruh kabupaten di Pantura, baru Kabupaten Pekalongan yang punya program pengobatan gratis, kita patut bangga,” ujarnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut