get app
inews
Aa Read Next : Warga Tak Mampu di Pekalongan Dirazia! Bukan Ditilang Malah Diberi Sembako

Tukang Becak di Pekalongan Menangis Terima Beras Di Lampu Merah

Rabu, 26 Juli 2023 | 21:18 WIB
header img
Tukang becak di Pekalongan menangis saat dihadang petugas kepolisian. Namun jangan salah, mereka menangis bukan karena ditilang, tapi karena terharu menerima bingkisan beras. Foto:iNewsPamntura.Suryono Sukarno

PEKALONGAN, iNewsPantura.id Tukang becak di Pekalongan menangis saat dihadang petugas kepolisian. Namun jangan salah, mereka menangis bukan karena ditilang, tapi karena terharu menerima bingkisan beras.

Demikian reaksi pak Tahari ( 70 th ) tukang becak warga desa Babalan Kidul Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan kala mendapat sedikit hadiah beras satu bungkus isi 5 kg . Kakek ini menangis haru mendapat perhatian dan bantuan sembako karena menunjukkan tertib berlalu lintas , di exit tol Bojong dari Satlantas Polres Pekalongan.

" Saya sangat berterima kasih mendapatkan bantuan beras ini. Sembako ini sangat berarti karena penghasilan saya sangat sedikit, " jelas kakek Tahari sambil menangis. 

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Ipda Bagus Prakoso  menyebutkan, tengah melakukan edukasi tertib berlalu lintas bersama anggota , secara langsung kepada masyarakat pengguna jalan di traffic light Exit Tol Bojong dalam rangka Ops Patuh Candi 2023. Saat itu Pak Tahari warga Bojong Kabupaten Pekalongan yang merupakan tukang becak ini melintas dan ikut berhenti saat lampu merah menyala dimana ada beberapa kendaraan bermotor yang justru tetap jalan dan menerobos lampu.

"Karena walaupun mengendarai becak bapaknya tetap mematuhi rambu, maka dari kami memberikan sedikit hadiah berupa beras. Namun reaksi bapak becaknya sampai menangis terharu", kata Ipda Bagus.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto,  menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilakukan anggotanya tersebut merupakan kegiatan preemtif Ops Patuh Candi 2023 Satlantas Polres Pekalongan.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut