get app
inews
Aa Read Next : Kisah Anggota Babinsa di Pekalongan yang Sukses Budidayakan Bibit Lele

Tokoh-Tokoh Sukses yang Ternyata Tidak Lulus SD, Ada Kolonel Sanders Pemilik KFC

Minggu, 05 Juni 2022 | 09:27 WIB
header img
Basrizal Koto Eaih kesuksesan meski tak lulus SD (Foto: Haji News)

https: img.okezone.com content 2022 06 02 624 2604148 tokoh-tokoh-sukses-yang-ternyata-tidak-lulus-sd-ada-kolonel-sanders-pemilik-kfc-FE1ZJJOZob.jpg

Ilustrasi (Foto: Okezone)

3. Basrizal Koto

Basrizal Koto merupakan salah satu orang sukses dan terkaya di ranah Minang, Sumatera Barat, meskipun tidak tamat SD. Pada usia 12 tahun, ia sudah harus merantau dari Sumatera Barat ke Riau karena keterbatasan ekonomi orang tuanya. Di perantauan, selama 5 tahun ia sempat menjadi kenek, pedagang petai, hingga makelar kendaraan. Selanjutnya Basko, begitu panggilan akrabnya, ke Padang dan berprofesi sebagai penjahit. Dari sini, ia mampu membeli sepeda motor yang terus diperjualbelikan, hingga menjadi sebuah mobil kijang. Inilah cikal bakal kesuksesan Basko.

Basko mendirikan perusahaan kontraktor yang membangun beberapa pusat perbelanjaan di Padang dan Pekanbaru. Selain itu, bisnisnya semakin meluas ke berbagai bidang, seperti percetakan, properti, hotel, pertambangan, peternakan, perkebunan, hingga TV kabel dan internet. Akhirnya Basko dikenal sebagai bos media di Sumatera Barat dan Riau dengan bendera Harian Haluan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut