Personal Image Branding Ala Rasulullah

Ribut Achwandi
Ilustrasi (sumber foto: okezone.com)

Mulai dari penampilan yang baik. Wajah yang dipenuhi senyum ramah. Tidak segan-segan untuk berkomunikasi dengan baik dan cerdas. Menunjukkan semangat dan etos yang tinggi di hadapan pembeli. Tidak memonopoli. Juga bersikap melayani dan menghindari perdebatan dengan pembeli saat tawar-menawar harga. Sementara keuntungan, pungutlah secukupnya. Tidak terlalu banyak, juga tidak terlalu sedikit.

Cara-cara itu, apabila dilakukan dengan kesungguhan, insya Allah akan mendatangkan berkah. Selain itu, dalam istilah marketing masa kini, cara itu akan menaikkan citra diri pedagang atau personal image branding. Namun, perlu ditekankan pula, bahwa kegiatan ekonomi sejatinya mesti dilandasi nilai rasa. Dengan begitu, etika atau akhlak pun akan terjaga.

Sebagai catatan, selain sebagai bagian dari cara memperoleh penghasilan, berniaga pada dasarnya merupakan sarana manusia untuk saling mengenal satu sama lain. Melalui perniagaan, seseorang akan memiliki kesempatan untuk menambah jalinan pertemanan dan persaudaraan. Dengan begitu, akan ada banyak peluang pula untuk menjalin kerja sama di antara sesama. 



Editor : Ribut Achwandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network