get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Jelang Lawan Raja Drama Timnas Vietnam U-16, Bima Sakti Minta Pemain Tak Terprovokasi

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:58 WIB
header img
Jelang Lawan Raja Drama Timnas Vietnam U-16, Bima Sakti Minta Pemain Tak Terprovokasi (Foto: Okezone)

Jelang menghadapi Timnas Vietnam U-16 Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia U-16, memberi pesan kepada para pemainnya untuk tidak terprovokasi potensi drama yang mungkin dimunculkan pemain Timnas Vietnam U-16. matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022, akan di langsungkan pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB. 

"Jangan terprovokasi, bermain dengan kepala dingin. Jangan sampai mendapatkan kartu karena pelanggaran yang tak perlu," kata Bima Sakti mengutip dari ANTARA, Jumat (5/8/2022).

Juru taktik 46 tahun itu menginstruksikan pemainnya untuk fokus ke pertandingan. Sebab, laga itu penting bagi Timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Skuad Garuda Asia hanya perlu menahan Vietnam untuk bisa melaju ke semifinal sebagai juara Grup A. Bima Sakti juga menegaskan para pemain tak boleh terpengaruh dengan teriakan-teriakan penonton yang jumlahnya diprediksi akan lebih banyak daripada laga-laga sebelumnya.

Bima Sakti merasa perlu memperingatkan pemainnya lantaran atmosfer laga kontra Vietnam terasa sedikit panas pasca-kejadian di Piala AFF U-19 2022 bulan lalu. Saat itu, Indonesia sempat mengajukan protes resmi kepada AFF terkait sikap Vietnam dan Thailand yang diduga tidak sportif saat kedua tim bertarung di Piala AFF U-19 2022.

Tindakan Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 yang disebut PSSI seperti tidak berniat memenangkan pertandingan ketika skor 1-1, membuat Timnas Indonesia U-19 gagal ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Buntut dari peristiwa tersebut, PSSI mempertimbangkan keluar dari AFF.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut