get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Di Kota Pekalongan, Semarak Hayam Wuruk Festival 2023

Senin, 27 Maret 2023 | 16:56 WIB
header img
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid memotong pita tanda dibukanya Hayam Wuruk Festival 2023.

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Kota Pekalongan menggelar Hayam Wuruk Festival 2023. Event festival kuliner tersebut dilaksanakan lebih semarak dan meriah.

‘’Peminat stand yang ikut meramaikan acara tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya.,’’ kata Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid setelah membuka festival tersebut, Minggu sore.

Dia bersyukur dan apresiasi kepada panitia bahwa pelaksanaan Hayam Wuruk Festival 2023 bisa kembali dilaksanakan dengan lebih tertata dan lebih semarak. Event kali ini mengusung tema "Ramadhan Asik di Kota Batik" mulai 26 Maret-1 April 2023. Ada beragam stand kuliner dan fashion yang sangat lengkap untuk diburu sembari menunggu adzan berbuka puasa.

"Alhamdulillah ini tahun kedua diadakan di Hayam Wuruk Festival yang lokasinya tepat di sepanjang Jalan Hayam Wuruk. Melihat perkembangan dari festival pertama, festival kedua kali ini sangat luar biasa dan lebih tertata, stand lebih banyak, mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi di tahun tahun selanjutnya," ucap Aaf, sapaan akrabnya

Menurutnya, event semacam ini menjadi suatu keberkahan tersendiri bagi Kota Pekalongan terutama dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi dan pemberdayaan UMKM yang ada.

"Mudah-mudahan cuaca bersahabat. Selain festival ini, selama Bulan Ramadhan ini, nanti juga ada beberapa pameran di depan Batik TV, Lapangan Mataram, hanya tanggalnya masih terus dikoordinasikan oleh panitia. Semoga semuanya menggeliat dan di tahun 2023 ini mudah-mudahan tidak ada resesi, agar semuanya dilancarkan,’’ katanya.

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut