Trio Papua Lesakkan Tiga Gol kemenangan Timnas Atas Timor leste di leg kedua

Fatimatus Zahro
tiga pencetak gol kemenangan Timnas pada leg 2 atas Timor leste

BALI, iNews - Trio Papua, Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky kambuaya masing masing mencetak tiga gol sekaligus menjadi aktor penting kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste 3-0 dalam laga kedua FIFA Matchday.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (30/1/2022) itu, Timnas Indonesia kembali mendominasi dengan meraih kemenangan skor 3-0.

Tiga pemain Timnas asal Papua berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dimulai dari gol congkelan Terens Puhiri (5’), kemudian tendangan gledek Ramai Rumakik (41’), lalu gol semi solo run Ricky Kambuaya (72’).

Pada laga tersebut, Ricky menjadi salah satu aktor penting kemenangan Indonesia. Pemain asal Sorong tersebut bisa dikatakan terlibat dalam semua gol yang tercipta ke gawang Timor Leste. Ricky  selalu dipercaya Shin Tae-yong dalam dua laga kontra Timor Leste. Gelandang Persebaya Surabaya tersebut adalah langganan starter dan terus bermain selama 90 menit. Kepercayaan yang diterimanya itu dibuktikan Ricky Kambuaya lewat kontribusinya di atas lapangan.

Pada laga kedua kontra Timor Leste (30-01-2022), gol pembuka tercipta dari umpan terobosan yang dikirimkan Ricky kepada Terens. Rekan satu daerahnya tersebut langsung mengonversikan umpan matang itu menjadi gol.

Kemudian Ramai Rumakiek berhasil menjebol gawang Timor Leste melalui sepakan keras jarak jauh seusai menerima bola matang dari Ricky Kambuaya.

Penutupnya Ricky melakukan aksi individu ciamiknya kala berlari melewati barisan lini belakang pemain Timor Leste. Aksi solonya diakhiri dengan sebuah tendangan terukur yang mampu menceploskan gol ketiga Timnas pada menit 72.

Pada Sisa 10 menit terakhir babak kedua, Timnas Indonesia masih berhasrat untuk menambah gol. Ricky Kambuaya dengan aksinya mencoba mengirimkan umpan lambung akurat dari sisi kiri gawang. Namun Dedik Setiawan yang menunggu di depan gawang tak mampu menyambar umpan tersebut. Hingga berakhirnya babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim.

Hasil skor Timnas Indonesia vs Timor Leste berakhir 3-0 untuk keunggulan Tim Garuda

Meski berhasil memenangkan pertandingan, Ricky Kambuaya tak ingin terlalu berpuas diri karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Pertama-tama saya pribadi berterimakasih atas dukungan dan support yang terpenting kami malam ini kami meraih tiga poin,” ujar sang pemain.
“Tetapi masih ada pekerjaan rumah yang harus kami perbaiki satu per satu," kata Ricky Kambuaya.

Laga internasional juga akan  menjadi persiapan Timnas U-23 dalam Piala AFF 2022 yang akan digelar pada bulan Februari ini.

Usai laga uji coba, para pemain Timnas dikembalikan ke klub masing-masing untuk melakoni satu pertandingan Liga 1 2021-2022. Sebelum akhirnya dipanggil lagi untuk mengikuti pemusatan pelatihan dalam rangka persiapan menuju ajang sepakbola usia muda di Asia Tenggara Februari mendatang.

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network