get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Timnas Indonesia Setara Bahrain Usai Hajar Curacao 3-2

Minggu, 25 September 2022 | 11:52 WIB
header img
Timnas Indonesia Setara Barhain, Usai Hajar Curacao 3-2

BANDUNG, iNewsPantura.id - Skuad Garuda disebut setara dengan Bahrain usai Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao pada laga FIFA Matchday yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022), 

Skuad Merah Putih menyumbangkan gol lewat aksi Marc Klok (17’), Fachruddin Aryanto(22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara itu, gol Curacao oleh Rangelo (7’) dan Juninho (24’).

Curacao memang kalah, tetapi dua gol yang berhasil diciptakannya membuktikan mereka tak pantas dianggap remeh. Negaranya memang kecil, tapi skuad sepak bola mereka berperingkat 84 dunia, jauh di atas Indonesia yang duduk di posisi 155.

Leandro Bacuna cs bahkan sanggup menampilkan kelas dunia lewat permainan counter attack yang gencar. Lini serang mereka mengagumkan, meski pertahanannya masih bisa ditembus.

Indonesia patut bangga dengan kemenangan atas Curacao ini. Bila membicarakan rapor melawan tim Asia, Curacao sudah beberapa kali memetik kemenangan salah satunya melawan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar.

Hal tidak terduga terjadi. Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah harus tumbang di tangan tim tamu dengan skor 1-2.

Tim berjuluk The Maroon itu sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan Hassan Al Haydos pada menit ke-28. Namun gol Qatar tersebut mampu dibalas oleh gol yang diciptakan pemain Curacao, Leandro Bacuna pada menit ke-35. Disusul gol kedua diciptakan oleh Elson Hooi pada menit ke-70. 

India menjadi lawan asal Asia berikutnya bagi Curacao. Kedua tim bertemu di turnamen bertajuk King's Cup 2019. Turnamen tersebut digelar di Thailand pada 5 Juni 2019. 

Curacao juga kembali menang atas tim dari wilayah Asia Selatan tersebut. Mereka berhasil menang dengan skor akhir 3-1. Ketiga gol kemenangan Curacao dicetak oleh Rolieny Bonevacia (15'), Elson Hooi (17'), dan Leandro Bacuna (33').  

Satu-satunya gol balasan dari India dicetak oleh Sunil Chetri (31') lewat titik 12 pas. Tim asal Benua Asia yang pernah melawan Curacao ialah Vietnam. The Golden Star menghadapi Curacao pada turnamen King's Cup 2019.

Di laga tersebut Vietnam mampu menahan imbang Curacao dengan skor 1-1 hingga waktu normal. Gol dari Vietnam dicetak oleh Pham Duc Huy pada menit ke-83. Sedangkan gol Curacao disumbangkan oleh Jurich Carolina pada menit 58'. 

Laga tersebut harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Akhirnya Curacao berhasil memenangkan babak adu tos-tosan tersebut dengan skor 5-4. 

Tim keempat yang pernah melawan Curacao ialah Bahrain. Pertandingan tersebut merupakan laga uji coba yang digelar pada 6 Oktober 2021. Namun pada laga tersebut, Curacao harus menelan kekalahan cukup telak dari Bahrain dengan skor 0-4. 

Empat gol yang dicetak oleh pemain Bahrain antara lain dari aksi Mohamed Marhoon (46'), Ali Madan (84') dan brace yang dicetak Mahdi Abduljabbar (86' dan 90'+2).

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut